Siri and Jarvis

Siri Is Great, But When Will We Get ‘Jarvis’? – Forbes

Masih membutuhkan waktu yang sangat lama untuk mendapatkan sistem secanggih Jarvis, terutama ketersediaannya dalam bahasa indonesia.
sedangkan untuk memperoleh Siri cukup merogoh kocek sedalam 4-5jt untuk mendapatkan Iphone 4s. meskipun sebenarnya iphone dibawahnya juga sudah bisa merasakan Siri dengan sedikit perbaikan.

dengan bantuan hasil hack dari tim pengembang Prancis, Applidium dan google API. Beberapa orang telah membuat Server Siri yang mampu melayani berbahasa Indonesia.

Apa tujuan dari tulisan ini?
apakah penulis bercita-cita membangun Jarvis berbahasa Indonesia?

Ya, karena penulis bercita-cita menjadi seorang pemalas yg apa-apa, tinggal suruh ke Jarvis yang lakukan.
Jika ingin mendengarkan suara jarvis, dapat melihat di

Mengenai Riset awal Jarvis berbahasa Indonesia dibuat menggunakan Visual Basic 6.0, Google Speech dan Text to Speech VW Julie

dapat dilihat di

sedangkan teknologi Siri yang terhubung ke hardware rumah seperti lampu rumah dapat dilihat di:

sedangkan riset tingkat lanjut, dibuat menggunakan HTML5, Google Speech dan Text to Speech Google Translate

dapat dibuka wajib menggunakan google chrome dan microphone dialamat
tarvis.net23.net/
cara penggunaan:
01. wajib menggunakan microhone
02. wajib menggunakan bahasa Inggris yang baku
03. ucapkan kata dengan jernih
04. wajib terhubung internet dengan bandwidth upload >50Kb, kecepatan balasan tergantung speed upload internet

jika tidak memiliki microphone atau bandwidth lambat:
tarvis.net23.net/safemode.php

contoh
Saya : hi
Tarvis: hello there

saya : whats your name?
Tarvis: I am called Tarvis

Saya : where are you come from?
Tarvis: I am originally from manado. Now I live in Politeknik Negeri Batam office 507. Where are you?

saya : can you speak Bahasa?
Tarvis: I would like to learn some other languages.How do you say “hello” in bahasa?

saya : learn nanas is yellow
Tarvis: Ok I will learn that nanas is yellow

saya : what is nanas?
Tarvis: nanas is yellow

saya : learn nanas is enak and mantrap
Tarvis: Ok I will learn that nanas is enak and mantrap

saya : what is enak and mantrap
Tarvis: nanas.

saya : who is your master
Tarvis: I obey Master Toar.

Bagi mahasiswa/mahasiswi yang berniat melanjutkan program Tarvis ini dalam bahasa Indonesia dan mengendalikan peralatan listrik dirumah seperti TV, Lampu dan lain-lain, bahkan mobil jika memiliki mobil dan bersedia di modifikasi

dapat menghubungi saya,  Handri Toar, Politeknik Batam ruang 507

Terbuka untuk mahasiswa/i Politeknik Negeri Batam yang mengerti hal berikut ini:

A. Teknik Informatika / Multimedia jaringan/ Teknik Elektro KBK Teknik Komputer
1. Menguasai Bahasa Indonesia baik Baku maupun bahasa slank tapi tidak alay
2. mampu & memiliki waktu untuk membuat program menggunakan XML dan HTML5
3. mampu & memiliki waktu untuk menyusun daftar tanya-jawab
4. Menguasai Socket programming, PHP dan MYSQL

B. Teknik elektro / Mekatronika
1. mampu & memiliki waktu untuk memprogram PLC atau micro
2. mampu & memiliki waktu untuk memprogram C# atau VB6.0
3. mampu menghubungkan PLC/micro ke C#/VB

Posted on 17 Oktober 2013, in Kumpulan Ide TA and tagged , , , , , , , , , . Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan komentar