Tentang Blog

Mengapa blogku menjadi semakin tak terarah ?

Ada OpenCV, arduino, VB dan PLC, apa hubungannya satu dan lainnya ?

Pada awal mulanya blog ini kubuat sebagai tampungan segala riset-risetku yang mengarah kepada 1 tujuan utama, dimulai dari Tugas Akhir tentang image processing lalu membimbing beberapa teman mahasiswa yang TA nya serupa hingga dengan senang hati menerima ajakan dari kerabat sekantor untuk bergabung dalam satu wadah yang memiliki arah yang sama . Tapi sayangnya wadah tersebut dibubarkan dan terpecah kedalam beberapa bagian, yang kurasakan sangat sayang tuk dibubarkan. Hiks, tapi begitulah kenyataannya.

Diriku terombang-ambing, jadi males kerja, males nulis, plus males lainnya. padahal kusangat berharap banyak pada wadah tersebut membawaku lebih terfokus pada tujuan. hilangnya itu mengakibatkan tujuan risetku pun ikutan hilang. Menghilangkan gairahku kepada image processing hingga titik super jenuh.

ku coba berpindah ke salah satu pecahan2 tersebut, kulihat, kupandangi dan ku telusuri tapi tak satupun yang dapat menghidupkan gairahku itu. Okelah setidaknya ada satu yang mencolek gairahku, tapi … hmm…. Dengan banyaknya anggota yang berambisi tinggi pada keinginan masing2. Masih mikir-mikir, dipikir lagi dan dipikirkan kembali lagi dan lagi.

Akhirnya ku tegap kan langkahku tuk pindah kelain hati, mencoba sesuatu yang baru diluar spek dan kemampuanku.Ku ingin masuk Riset Mesin Produksi. Itulah gairah yang kucoba kubangkitkan saat ini. Dimulai dari sistem automasi; PLC dan hubungan antar sahabat-sahabatnya, seperti panel listrik, touch screen, PC, dan Machine Vision. Hehehe… kata2 terakhir itu yang membangkitkan gairahku, masih satu keturunan tapi ini saudaranya image processing.

Inipun gara2 sahabat disebelahku yang mengajukan machine vision pada daftar belanjaan laboratorium. Seandainya kebeli bakalan aku hmm… aq otak atik, akan kusisipi sesuatu yg pintar didalamnya kelak. Kalaupun gak kebeli, ya seperti riset pribadiku lainnya, kumpulin uang beli sendiri. Gitu aja koq repot.

Tapi sampe sekarang pun masih bimbang nih mengenai arah konten blog ku ini. Jadi gado-gado gak jelas gini ya. Yang penting kan ada updatetannya rutin aja ya.

Tinggalkan komentar